Senin, 29 Oktober 2012

Jika Anda Vegetarian, Waspadai Efek Samping Ini

beberapa orang berasumsi, mengaplikasikan pola makan vegetarian yaitu di antara pilihan yang sehat. ini benar, dengan catatan anda terus mencermati keperluan gizi serta ikuti pola makan yang seimbang. namun janganlah dulu berpikir bahwa anda dapat hidup lebih sehat apabila tidak konsumsi makanan dari hewani, layaknya daging sapi, ayam dan seterusnya. hindari seluruh product hewani, justru dapat membawa anda pada dampak samping yang jelek. ingin tahu apa saja dampak samping itu ? tersebut disini penuturannya, layaknya diambil national geographic : 

1. defisiensi ( kekurangan ) vit. b12 
bila anda seorang vegetarian ketat serta tidak konsumsi susu, telur atau product hewani yang lain, barangkali anda berisiko alami kekurangan vit. b12. tanda-tanda kekurangan vit. b12 diantaranya yaitu anemia, lemas, masalah keseimbangan serta kesemutan pada lengan serta kaki, menurut beberapa pakar dari university of maryland medical center. vit. b12 mutlak untuk sistem metabolisme, pemeliharaan sistem saraf pusat serta pembentukan sel darah merah. 

2. defisiensi zat besi 
daging sediakan banyak sumber zat besi yang gampang dicerna oleh tubuh, lain halnya dengan yang datang dari tumbuhan. kurangnya konsumsi daging merah, unggas maupun ikan bisa mengakibatkan anda kekurangan zat besi serta anemia. tanda-tanda kekurangan zat besi meliputi kelelahan, lemas, perubahan kognitif lambat serta rawan pada infeksi. 
wanita yang menderita kekurangan zat besi berisiko melahirkan bayi lahir prematur atau berat badan rendah. the national institut for health ( nih ) merekomendasikan bahwa vegetarian mesti memperoleh 2 x semakin banyak zat besi yang datang dari nabati dikarenakan type zat besinya lebih sukar untuk diserap tubuh daripada yang datang dari hewani. nih merekomendasikan, supaya beberapa vegetarian bisa menambah penyerapan zat besi dengan langkah konsumsi vit. c atau buah jeruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar