Senin, 15 Oktober 2012

Penyebab anemia

Anemia disebabkan karena jumlah hemoglobin darah. Hemoglobin adalah protein yang mengangkut oksigen dalam darah ke jaringan yang berbeda.

Mekanisme utama untuk tiga anemia
Ada tiga mekanisme utama yang menghasilkan anemia. Ini termasuk-

Kehilangan darah yang berlebihan
Penurunan produksi sel
Penghancuran berlebihan sel
Penyebab anemia
Penyebab dapat bervariasi dalam masing-masing mekanisme ini. (1-7)

Anemia karena kehilangan darah yang berlebihan
Pendarahan karena operasi atau cedera ketika di kelebihan dapat mengakibatkan anemia.

Masalah dengan kemampuan pembekuan darah seperti pada pasien dengan hemofilia juga dapat menyebabkan pendarahan yang berlebihan dan menyebabkan anemia.

Lebih lanjut yang lambat dan kehilangan darah jangka panjang seperti dalam usus pendarahan dari penyakit inflamasi usus (IBD) atau kanker usus juga dapat menyebabkan anemia.

Dalam banyak kasus pendarahan dari perut ulkus mungkin menyebabkan untuk besi kekurangan anemia.

Radang perut yang belled dapat disebabkan oleh penghilang rasa sakit yang disebut obat anti Nonsteroidal (NSAID) seperti Aspirin, Ibuprofen dll.

Pada wanita berat menstruasi dapat menjadi penyebab untuk kehilangan darah dan anemia. Kehilangan darah yang berlebihan menyebabkan besi kekurangan anemia.

Penurunan produksi sel
Hal ini mungkin terjadi di aplastic anemia. Ini adalah suatu kondisi di mana tulang sumsum tidak mampu membuat sel cukup. Ini bisa disebabkan oleh infeksi virus, atau paparan bahan kimia beracun, radiasi, atau obat-obatan (seperti antibiotik, obat-obatan antiseizure atau perawatan kanker).

Apstic anemia dapat disebabkan oleh beberapa masa kanak-kanak kanker seperti leukemia serta beberapa penyakit kronis yang mempengaruhi kemampuan sumsum tulang untuk membuat sel darah.

Anemia dapat sering terjadi di bayi. Sebelum kelahiran bayi disediakan dengan tingkat oksigen dari hemoglobin ibu dan sel melalui plasenta yang menghubungkan bayi dengan ibu yang tinggi.

Setelah anak lahir tingkat hemoglobin biasanya turun ke titik yang rendah di sekitar 2 bulan usia. Ini disebut anemia fisiologis dari masa kanak-kanak. Ini biasanya memperbaiki dengan sendirinya tanpa perawatan sebagai tubuh bayi segera mulai membuat sel sendiri.

Kekurangan dari besi dalam diet menyebabkan penurunan produksi RBC. Anemia besi-kekurangan ini adalah penyebab paling umum anemia.

Besi penting untuk produksi hemoglobin. Besi kekurangan anemia dapat disebabkan karena asupan makanan miskin besi atau berlebihan hilangnya besi dari tubuh. Gadis-gadis pada masa pubertas yang baru saja mulai memiliki periode menstruasi berada pada risiko berlebihan darah kerugian dan besi kekurangan anemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar