Senin, 22 Oktober 2012

Mengobati Kanker Dengan Daun Sukun

Pohon sukun banyak di jumpai di Indonesia, dan cenderung lebih mudah dibudidayakan, terutama di daerah panas dan lembah, selain buahnya enak untuk dikonsumsi, di goreng, direbus atau dibuat kripik, ternyata pohon sukun memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Sukun termasuk dalam Genus Artcarpus (famili moraceae) dalam bahasa inggris biasa di sebut bread fruit.

Menurut hasil penelitian dari Departemen Biomedical Engeneering Universitas Zhejiang di Hangzhou, China, membuktikan senyawa geranly flavonoid di daun sukun ampuh membantu mengobati kanker. Beragam penelitian lain juga menjelaskan ekstrak daun sukun manjur mengobati diabetes, sroke, dan jantung.

Daun sukun memiliki beberapa khasiat seperti asam hidrosianat, asetilcolin, tannin, riboflavin dan lain-lain. Zat-zat yang terkandung dalam daun sukun dapat pula mengatasi peradangan ginjal.


Daun sukun dapat mengatasi berbagai gangguan pada kesehatan diantaranya adalah :

1. Membuat Ginjal sehat

Daun suku bisa dijadikan alternative untuk menjaga ginjal anda agar tetap sehat. Cara pengolahan daun sukun : - Daun sukun direbus hingga mendidih minum 1 gelas setiap hari secara rutin dan teratur untuk menjaga ginjal anda agar tetap sehat dan berjalan sesuai rutinitas hariannya tetap berjalan.

2. Mengobati sakit Jantung

Daun Sukun juga dapat mengobati penyakit jantung. Karena daun sukun sangat baik untuk menjaga kesehatan dalam pembuluh darah maupun pada jantung. Cara pengolahan daun sukun :

-Sediakan 1 lembar daun sukun yang sudah tua yang masih berada di pohon yang memiliki kadar zat kimia yang meksimal, lelu dicuci hingga bersih kemudian di jemur hingga kering lalu direbus dengan menggunakan air sebanyak 5 gelas dan ditunggu hingga mendidih dan hingga airnya tersisa menjadi separuhnya dan kemudian ditambahkan kembali airnya sehingga menjadi 5 gelas kemudian disaring dan siap untuk diminum langsung.

3. Menurunkan Kadar Kolestrol

Daun sukun dapat menurunkan kadar kolestrol.

Cara pengolahan daun sukun :

-Sediakan segenggam daun sukun yang sudah dikeringkan dan bangle yang diseduh dengan air panas, sama dengan membuat the dapat diminum setiap hari.

4. Anti Kanker

Selain untuk mengobaati penyakit jantung, daun sukun juga bisa sebagai mencegah inflamasi atau peradangan. Dari beberapa sumber mengatakan bahwa daun sukun khasiatnya bisa sebagai antiinflamasi. Cara pengolahan daun sukun :

- Sediakan 1 lembar daun sukun yang sudah tua,lalu dicuci hingga bersih dan kemudian direbuh dengan menggunakan 5 gelas air setelah mendidih tambahkan 5 gelas dan ditunggu hingga mendidih dan hingga airnya tersisa menjadi separuhnya dan kemudian ditambahkan kembali airnya sehingga menjadi 5 gelas kemudian disaring dan siap untuk diminum langsung san diminum selama 1 bulan. (la/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar