Senin, 29 Oktober 2012

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Manfaat kayu manis adalah di antara type rempah-rempah yang biasa dipakai sebagai bumbu didalam beragam type makanan dikarenakan mempunyai aroma serta rasa yang enak. tetapi, bukan sekedar aromanya yang menggoda, nyatanya kayu manis juga mempunyai faedah tersendiri untuk kesehatan. layaknya yang ditulis care2, tersebut tujuh faedah kayu manis untuk kesehatan : 

1. mengontrol gula darah 
sebanyak penelitian tunjukkan bahwa kayu manis nyatanya bisa mengatur kandungan gula darah hingga kayu manis adalah makanan yang pas untuk beberapa pasien diabetes serta hypoglycemic. kayu manis juga bisa menstabilkan situasi hati serta daya didalam tubuh. 

2. kurangi kandungan kolesterol jahat 
kayu manis bisa kurangi kandungan kolestrol jahat ( ldl ). sepanjang ini, ldl dikenal beresiko untuk tubuh dikarenakan dapat mengakibatkan penyakit jantung, stroke serta obesitas. onsumsi kayu manis, anda juga bisa kurangi risiko penyakit kardiovaskular. 

3. anti infeksi 
kayu manis mempunyai komponen anti-infeksi yang alami. didalam sebagian penelitian, kayu manis dapat dibuktikan efisien menyingkirkan bakteri h. pylori yang bisa mengakibatkan sakit maag, serta sebagian type penyakit yang lain yang dikarenakan bakteri. 

4. meringankan sakit pada pasien rematik 
kayu manis bisa kurangi rasa sakit yang dikarenakan oleh rematik. didalam penelitian yang dikerjakan di department of internal medicine tunjukkan, kayu manis juga bisa kurangi sitokin ( protein-protein kecil sebagai mediator serta pengatur imunitas, inflamasi serta hematopoesis ) yang bisa mengakibatkan rematik. 

5. menghindar perkembangan sel kanker 
penelitian di university of texas tunjukkan bahwa kayu manis bisa kurangi proliferasi sel kanker. bukan sekedar itu, kayu manis juga jadi di antara rempah yang bisa mengobati kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar