Rabu, 17 Oktober 2012

Penyakit Hepatitis

penyakit hepatitis yaitu penyakit yang menyerang di antara organ mutlak didalam tubuh kita yakni organ hati. penyakit hepatitis atau penyakit kuning yaitu semua perihal wujud peradangan yang menyerang organ tubuh yang dimaksud dengan hati maupun liver. demikianlah kurang kian lebih pengertian penyakit hepatitis. nah saat ini situs (blog) keperawatan dapat sedikit sharing tentang penyakit hepatitis serta semoga dapat bermanfaat dan bisa berguna. 

penyakit hepatitis yang kerapkali kita kenal sendiri terbagi serta dikategorikan dengan hepatitis a, b, serta c. sebagian pemicu hepatitis serta dan penyebab munculnya penyakit hepatitis yaitu seperti berikut : 
virus ( virus ini dikenal dengan virus hepatitis a, virus hepatitis b, virus hepatitis c ). 
dampak samping mengonsumsi obat-obatan. 
masalah metabolisme. 
penyakit autoimun. 
mengonsumsi alkohol terlalu berlebih. 
sampai factor lemak yang terlalu berlebih ( obesitas ) 

layaknya yang sudah di singgung diatas tentang pembagian penyakit hepatitis atau di penduduk umum lebig dikenal dengan penyakit kuning, maka tersebut disini penjelasan dari tiap-tiap type penyakit hepatitis tersebut : 
hepatitis a. di indonesia negara tercinta kita ini, penyakit hepatitis a adalah hepatitis yang tetap kerap mewabah serta biasanya berlangsung di tempat yang kurang terjaga higienitas serta juga sanitasinya. hepatitis a ini menular melewati makanan serta minuman yang tercemar kotoran pasien hepatitis a. tak hanya itu, seseorang juga beresiko terkena penyakit hepatitis a bila ia mempunyai rutinitas jajan makanan serta minuman di sembarang area. hepatitis a yaitu golongan penyakit hepatitis yang mudah serta jarang sekali mengakibatkan kematian, virus hepatitis a ( vha=virus hepatitis a ) penyebarannya melewati kotoran /tinja pasien yang penularannya melewati makanan serta minuman yang terkomtaminasi, bukan hanya melewati kegiatan sexual atau melewati darah. penyakit hepatitis a mempunyai periode inkubasi 2 hingga 6 minggu sejak penularan berlangsung, barulah lantas pasien tunjukkan sebagian sinyal serta tanda-tanda diserang penyakit hepatitis a. 
hepatitis b. hepatitis b ini adalah problem yang sangat serius bisa diakibatkan oleh virus hepatitis. seseorang yang terpapar ( virus hepatitis b = vhb ) beresiko untuk alami serosis ( pengerutan hati ) serta kanker hati. virus ini menular melewati kontak seksual, terkena cairan tubuh yang terinfeksi, dan dari ibu pada janinnya. hepatitis b adalah di antara penyakit menular yang tergolong beresiko di dunia. hepatitis b bisa menyerang siapapun, walau demikian biasanya untuk mereka yang berumur produktif dapat lebih beresiko terkena penyakit ini. 
hepatitis c. hepatiti c ini sama layaknya hepatitis b, virus hepatitis c ( vhc ) adalah pemicu utama hepatitis akut serta penyakit hati kritis. langkah penularannya yaitu melalui media darah, contoh transfusi serta sharing jarum suntik yang sama juga dengan pengidap hepatitis c. pasien hepatitis c terkadang tidak memperlihatkan tanda-tanda yang jelas, walau demikian pada pasien hepatitis c kronik mengakibatkan rusaknya / kematian beberapa sel hati serta terdeteksi sebagai kanker hati. sebanyak 85% dari masalah penyakit hepatitis c ini, infeksi hepatitis c jadi kritis serta dengan perlahan mengakibatkan kerusakan hati sepanjang periode bertahun-tahun. 
demikianlah teman dekat yang sedikit tentang mengetahui penyakit hepatitis. dengan kita mengetahui dapat pemicu hepatitis dan tanda-tanda sinyal penyakit hepatitis ini kita dapat makin waspada saat mencegah penularannya serta selalu melindungi kesehatan kita seluruhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar