Senin, 15 Oktober 2012

Makanan Pantangan Untuk Asam Urat

Untuk mempercepat dan mengoptimalkan proses pengobatan, ada beberapa makanan pantangan asam urat atau pantangan bagi penderita penyakit asam urat. Pantangan untuk asam urat ini harus benar-benar mendapat perhatian bagi siapa saja yang sudah terserang gejala penyakit asam urat. Proses mengatasi atau mengobati penyakit asam urat akan menjadi sia-sia apabila pantangan-pantangan yang harus dijauhi tidak diindahkan.

Makanan yang sebaiknya dihindari adalah makanan yang banyak mengandung purin tinggi. Penggolongan makanan berdasarkan kandungan purin:

Makanan pantangan untuk asam urat Golongan A: 
Makanan yang mengandung purin tinggi (150-800 mg/100 gram makanan) adalah hati, ginjal, otak, jantung, paru, lain-lain jeroan, udang, remis, kerang, sardin, herring, ekstrak daging (abon, dendeng), ragi (tape), alkohol serta makanan dalam kaleng.
Makanan pantangan untuk asam urat Golongan B: 
Makanan yang mengandung purin sedang (50-150 mg/100 gram makanan) adalah ikan yang tidak termasuk golongan A, daging sapi, kerang-kerangan, kacang-kacangan kering, kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
Makanan pantangan untuk asam urat Golongan C: 
Makanan yang mengandung purin lebih ringan (0-50 mg/100 gram makanan) adalah keju, susu, telur, sayuran lain, buah-buahan.
Makanan Golongan A adalah pantangan untuk penderita asam urat yang paling utama. Adapun untuk golongan B masih harus dibatasi terutama bagi mereka yang sudah timbul gejala peradangan di persendian. 

Pengaturan diet memang harus segera dilakukan bila kadar asam urat melebihi 7 mg/dl dengan tidak mengonsumsi bahan makanan golongan A dan membatasi diri untuk mengonsmsi bahan makanan golongan B. Juga membatasi diri mengonsumsi lemak serta disarankan untuk banyak minum air putih. Apabila dengan pengaturan diet masih terdapat gejala-gejala peninggian asam urat darah, maka kami sarankan untuk mengkonsumsi beberapa produk herbal yang kami rekomendasikan untuk Anda di bawah ini. Insya Allah produk-produk dibawah ini sangat ampuh untuk menurunkan dan mengobati penyakit asam urat dan juga penyakit yang lain. Produk-produk di bawah ini sdh terbukti luas baik secara kenyataan maupun secara mendis ilmiyah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar